Mie Lendir Nagoya, Kuliner Legendaris Kota Batam

mie-lendir-nagoya-batam

Apa yang membuat sebuah kuliner menjadi sebuah legenda? Pastinya kualitas rasa dan jumlah tahun yang telah dilaluinya. Dan kami meyakini bahwa Mie Lendir ini menjadi salah satu kuliner legenda yang ada di Kota Batam.

Hari masih pagi, sinar matahari pun masih malu mengintip di sela bangunan ruko ini. Terlihat orang - orang sudah memadati beberapa meja kosong untuk mengisi  pagi dengan secangkir kopi dan sarapan pagi. Tempatnya masih sama, suasananya juga sama seperti puluhan tahun lalu.

Namun ada pemandangan yang sedikit berbeda. Bapak paruh baya yang biasa meracik Mie Lendir ini sudah tidak terlihat lagi. Sepertinya sudah berganti generasi. Sudah sewajarnya untuk kuliner yang telah melahap puluhan tahun untuk eksistensinya.

Tidak beberapa lama kemudian, sampailah kuliner yang telah ditunggu - tunggu. Tampilannya masih sama seperti dulu.

mie-lendir-kota-batam

Kenapa namanya Mie Lendir? Kami tidak punya referensi akurat mengenai hal ini. Asumsi kami kenapa disebut sebagai Mie Lendir karena kuah kacangnya yang kental mirip seperti lendir. Namun ada beberapa orang yang menyebut kuliner ini dengan Mie Rebus.

Sejatinya Mie Lendir ini adalah mie kuning dan tauge yang direbus sebentar dan kemudian diberikan kuah kacang khusus yang menambah kenikmatan kuliner ini. Ditambah dengan irisan telur rebus serta diatasnya ditaburi seledri, potongan cabe rawit dan bawang goreng.

Soal rasa, kekhawatiran kami karena kuliner ini sudah ganti generasi penerus menjadi sirna. Rasanya masih sama seperti dulu. Kuah kacang yang menjadi inti kuliner ini tetap memiliki kekhasan. Gurih, unik dan rasa yang cenderung sedikit manis.

Memang, memiliki eksistensi yang lama tidak akan cukup jika kualitas akan rasa juga tidak terjaga. Untuk itu tidak berlebihan kami memasukkan kuliner ini sebagai kuliner legendaris Kota Batam. Anda wajib untuk mencoba kuliner ini.

Saat ini kabarnya Mie Lendir ini membuka beberapa cabang yang tersebar di Kota Batam. Namun kami belum bisa memastikan hal tersebut. Bagi kami, menikmati Mie Lendir ini di tempat asal muasalnya menjadi sebuah keistimewaan yang tak tergantikan.

KEDAI KOPI HARUM MANIS
Blok F No. 10
Jl. Komp. Bumi Indah, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Batam City, Riau Islands 29444



Share this:

 
Copyright © BatamBandit.com Designed by OddThemes