Ayam Bakar Babe'h Mega Legenda Yang Terkenal Itu

Ayam-Bakar-Babe-Paha

BatamBandit.com - Salah kami kurang membaca kalau tempat makan ini judulnya Ikan Bakar Babe'h, yang harusnya unggulannya adalah ikan bakar. Namun yang kami pesan tetap ayam bakar, karena kononnya Ayam Bakar Babe'h ini terkenal seantero Batam Center dan sekitarnya.

Jadi sekali lagi kami cuma nyicipin Ayam Bakarnya yah, bukan ikan bakarnya. Mungkin lain waktu kami akan coba ikan bakar di sini.

Suasana Tempat Makan Ayam Bakar Babe'h


Ayam-Bakar-Babe-Mega-Legenda-Batam

Berada di kawasan angkringan Mega Legenda, Batam Center, Anda bisa menemukan Ayam Bakar Babe'h di antara blok kumpulan tempat makan. Cari saja plang nama besar berwarna kuning bertuliskan Ikan Bakar Babe'h. Nah disitu tempatnya.

Suasana-Ayam-Bakar-Babe-Mega-Legenda-Batam

Anda akan melihat belasan meja yang bisa anda duduki. Cukup bersih dan nyaman kalau lagi tidak ramai. Saran kami jangan pilih didepan, karena anda bisa terganggu dengan asap pembakaran.

Satu hal lagi, siapkan uang receh. Karena pengamen dan lainnya akan bergantian menghampiri anda ketika makan.

Ayam Bakar Babe'h yang terkenal itu


Ayam-Bakar-Babe-Dada


Sajian utama sudah didepan kami. Ayam bakarnya berwarna kemerahan dengan beberapa spot kehitaman akibat terbakar arang. Warna merah ini berasal dari saus racikan yang dioleskan ke ayam sewaktu dibakar.

Satu paket ayam bakar terdiri dari ayam bakar, nasi putih, lalapan sayur dan 1 cup sambal. Ada pilihan Paha ataupun dada. Anda bisa request saat memesan.

Soal rasa, no complain. Memang enak. Nggak heran kalau ayam bakar disini begitu terkenal. Bumbu / saus yang melekat di ayam bakar rasanya gurih, manis - asinnya pas, walaupun kami rasa tidak begitu meresap sampai ke daging ayam bagian dalam. Tapi overall, maknyus.

Untuk ayam bakar paha, dagingnya masih juicy, lembut dan kami suka texture-nya. Tidak kering seperti kelamaan dibakar ataupun digoreng.

Sambal Ayam Bakar Babe'h


Sambal-Ayam-Bakar-Babe-Mega-Legenda-Batam

Hal yang menjadi catatan kami adalah sambalnya. Bisa jadi bukan selera semua orang, termasuk kami. Rasanya cenderung asam dan berminyak a.k.a kebanyakan minyak.

Saat anda makan ayam bakar terus mencicipi sambalnya, rasanya seperti berbeda haluan. Nggak nyatu gitu. Mungkin sambalnya pas untuk ikan bakar atau memang didesain seperti itu. 

Tetapi ini cuma masalah selera, kami meyakini bahwa ada juga yang suka dengan sambal ini.

Kesimpulan


+ Kami suka ayam bakarnya. Memang rasanya sesuai dengan kemahsyuran namanya.
- Sambalnya bukan selera kami.

Ayam Bakar Babe'h 
Mega Legenda Food Court
Blok F, Taman Baloi, Kota Batam, Kepulauan Riau



Share this:

 
Copyright © BatamBandit.com Designed by OddThemes