Nongsa Regatta 4th 2019 Batam Dimulai Hari Ini

Nongsa-Regatta-4th-2019

Batambandit.com - Ajang perlombaan kapal layar internasional Nongsa Regatta telah memasuki tahun ke-4. Sama seperti tahun lalu, event internasional ini berlangsung di Nongsa Point Marina & Resort, Batam, pada tanggal 25 - 27 Januari 2019.

Nongsa-Regatta-4th-2019

Kategori perlombaan Nongsa Regatta ke-4 kali ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Yacht, Dinghy, dan Radio Control Sailboats. Tahun 2018 lalu perlombaan ini diikuti peserta dari berbagai negara seperti Singapura, Amerika, New Zealand dan British.

Nongsa Regatta ke-4 akan mengikuti aturan - aturan sebagaimana telah didefinisikan dalam Peraturan Pelayaran Balapan Layar Dunia (World Sailing Racing Rules of Sailing) 2017-2020, OMR, Texel Rules, dan peraturan One Design masing-masing kapal dan aturan di Kelasnya masing-masing.

Dijadwalkan ada 9 perlombaan yang akan dilaksanakan selama 3 hari. Tidak ada jumlah minimum balapan untuk penyusunan seri.

“Nongsa Regatta merupakan event tahunan Batam berskala internasional. Ini merupakan awal dimulainya Festival Bahari yang akan berlangsung di Kepri. Sepanjang tahun 2019, akan ada festival bahari lain. Seperti Nongsa Neptune, Sail Anambas, Sail Natuna, dan Sail Lingga. Pada puncaknya akan ada Festival Bahari Kepri yang masuk dalam CoE Kemenpar 2019,” ungkap Kiagoos Irvan Faisal, Kabid Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar.

Sumber :
- https://padek.co/
- http://indonesiatouristnews.com/

Share this:

 
Copyright © BatamBandit.com Designed by OddThemes